Jumat, 13 Agustus 2010

Hidayat Nur Wahid

Hari ini, Sabtu tanggal 14 Agustus 2010, hari keempat umat Islam melaksanakan ibadah puasa tahun ini, kami warga Pondok Pesantren Muhammadiyah Sangkalputung Klaten kedatangan tamu istimewa yang melaksanakan shalat subuh berjama'ah bersama kami di masjid an Nur komplek Pondok Pesantren Muhammadiyah Sangkalputung Klaten.

Kami katakan tamu istimewa karena tidak semua masjid didatangi beliau untuk melakukan shalat berjamaah dengan jamaah masjid setempat, dan kita tidak mesti bisa bertemu beliau pada hari-hari biasa sebagaimana kita bertemu dengan dengan orang-orang di sekitar kita. Tamu tersebut adalah Bapak Hidayat Nur Wahid, mantan Ketua MPR RI.
karena ini di bulan Ramadhan, sehabis shalat subuh yang diimaminya, beliau memberikan kultum. Dalam kultumnya, beliau menyampaikan pentingnya meningkatkan keimanan kepada Allah di tengah-tengah masyarakat dunia yang semakin tua dan sudah mulai menjauh dari Allah SWT. Beliau juga menekankan perlunya umat Islam selalu mengkaji dan membaca al-Quran sebagai media mendalami agama dan mendekatkan diri kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar