Kamis, 10 November 2011

Pekan Seni dan Kreasi Santri

Di tengah-tengah pagi hari santri belajar formal Madrasah Tsanawiyah MBS mengadakan pekan seni dan kreasi santri. Agar tidak mengganggu kegiatan belajar pagi hari maka dilaksanakan siang sampai sore hari. Hal ini diselenggarakan untuk menggali dan mengoptimalkan kemampuan santri. MBS menyadari bahwa seni dan kreasi santri bisa mengembangkan kemampuan kecerdasan emosional. Setiap santri diberi kelebihan dari Alloh yang berbeda kadang hampir sama. Santri bisa belajar kesabaran, menghargai orang lain, berempati pada teman, mengakui kelebihan orang lain, mengetahui kelebihan diri, rasa hormat-menghormati, tenggang rasa dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut antara lain :
  1. Menata ruang kelas
  2. Kekompakan bernyanyi
  3. Pembuatan taman dalam ruang
  4. Aneka masakan
  5. Melukis botol
  6. Singa depok
  7. Olah Raga
  8. Pantomin
  9. Tapak suci
Dengan pengembangan potensi dan penyalurannnya diharapkan terbentuknya kader Persyarikatan yang handal siap dan mampu menghadapi perkembangan zaman. Kader yang selalu optimis dalam mengembangkan dakwah islam seperti dalam QS fusilat:30
30. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan Kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, Maka Malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: "Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu". (abd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar